Rabu, 09 November 2022

Garudafood Raih 3 Kategori Penghargaan Top Halal Award 2022

Jakarta, 9 Nopember 2022 - IHATEC Marketing Research menetapkan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) sebagai penerima penghargaan Top Halal Award 2022 melalui 2 (dua) brand unggulannya yaitu Brand Garuda untuk kategori Coated Peanut, Brand Garuda untuk kategori Roasted Peanut serta Brand Gery pada kategori Cookies.

Acara penganugerahan perdana ini diselenggarakan pada Rabu, 9 Nopember 2022 di Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta dan dihadiri oleh Bpk. Donny Andrian Budiono (Brand Manager Garuda Coated Fried) dan Bpk. Kresnha Octavian (Brand Manager Gery) sebagai perwakilan Garudafood untuk menerima penghargaan. Turut Hadir Ibu Teti Herawati selaku Food Regulatory Head (Research & Development).

Ajang ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC) kepada merek-merek yang berhasil meraih posisi teratas sebagai merek halal dengan kriteria penilaian sebagai merek-merek yang paling diyakini kehalalannya baik informasi dan komunikasi kehalalannya, proses produksinya, bahan bakunya maupun kemasan/penyajiannya oleh milenial.

Ada dua parameter utama untuk menentukan Top Halal, yakni Brand Index yang dibangun oleh top of mind awareness halal, merek yang dibeli atau digunakan terakhir kali dan merek yang akan dibeli pada masa mendatang. Serta Halal Index yang dibangun oleh empat parameter, yaitu informasi dan komunikasi kehalalannya, persepsi kehalalan proses produksi, persepsi kehalalan bahan baku serta persepsi kemasan/penyajiannya.