Rabu, 21 Juli 2021

2.000 Karyawan Garudafood Group Ikuti Vaksinasi Gotong Royong

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk mendukung penuh program percepatan vaksinasi Pemerintah sebagai salah satu strategi pengendalian Covid-19 di Indonesia. Sejak Juni 2021 Garudafood telah menjalin kerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Biofarma untuk melakukan vaksinasi ke Karyawan Garudafood melalui program Vaksinasi Gotong Royong (VGR).

Program VGR Garudafood dengan pemberian vaksin Sinopharm dan telah diverifikasi oleh Dinas Kesehatan dimulai pada Jumat, 25 Juni 2021 serta diikuti oleh 2.000 karyawan Garudafood yang tersebar di beberapa titik pelaksanaannya yaitu Banjarmasin, Bogor, Palembang, Kantor Pusat Jakarta, Pabrik , Region hingga Rumah Sakit yang telah disepakati oleh Biofarma.


Selain pelaksanaan Program VGR yang diajukan oleh Garudafood, sebelumnya pada 6 – 7 Juli 2021 lalu, Garudafood juga telah melakukan vaksinasi massal ke 3.000 karyawan Pabrik Pati bekerjasama dengan Pangdam IV Diponegoro dan Forkopimda Pati (Bupati, Wakil Bupati Pati, Kapolres Pati, Kejari pati, DPRD Pati, Sekda Pati dan Dinas Kesehatan). Adapun kegiatan ini merupakan arahan dari pemerintah untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Pati, Jawa Tengah guna menekan laju penyebaran virus, salah satunya melalui program vaksinasi massal yang gencar dilaksanakan sejak akhir Juni 2021.

Sehingga pada pertengahan Juli 2021 ini tercatat 90% karyawan Garudafood Group sudah mendapat vaksin dosis 1, sedangkan 25% lainnya sudah mendapat dosis kedua.

Ayo tegakan protokol kesehatan 5M, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) secara ketat baik di area kerja maupun di kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran virus.